BeritaBerita Bakti Kominfo

Bakti Dan National Geographic Berkolaborasi Membuat Dokumenter Palapa Ring Timur Di Papua

By September 23, 2019 No Comments

Guna menyebarluaskan informasi kepada khalauak ramai mengenai pembangunan Palapa Ring di wilayah timir Indonesia, National Georaphic Indonesia dan didukung oleh Bakti Kominfo mengirimkan tim peliputan ke Papua.

Palapa Ring merupakan proyek pembangunan infrastruktur jaringan serat optik nasional yang konstruksinya bermula pada tahun 2008 dan selesai pada bulan Agustus 2019. Menggandeng National Geographic Indonesia, Bakti ingin menginformasikan ke masyarakat luas tentang pembangunan Palapa Ring di Papua. Termasuk juga tentang pemanfaatan teknologi yang kini sudah merambah ke Indonesia Timur.

“Kami percaya bahwa melalui kekuatan penjelajahan, ilmu pengetahuan dan kemampuan bercerita kita dapat mengubah dunia. Melalui ekspedisi seperti ini kami dapat belajar lebih baik dan menyebarkan inspirasi tentang keberlangsungan Bumi”. Kata Didi Kaspi Kasim, Editor in Chief National Geographic Indonesia, dalam acara Pelepasan Tim Peliputan Ekspedisi untuk Tanah Papua, pada hari Jumat 20 September 2019 bertempat di Hotel Santika BSD City.

Tim ekspedisi nantinya akan memberikan hasil liputan yang membantu masyarakat Indonesia untuk mendapatkan informasi dan gambaran mengenai Palapa Ring khususnya paket Timur yang dilaksanakan di Papua. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat menyingkap kisah yang membangkitkan minat insani dibalik pembangunan infrastruktur telekomunikasi, kesulitan medan dan berbagai hambatan yang dihadapi.

Dengan adanya ekspedisi ini, kami berharap ada sebuah pengetahuan yang lebih baik tentang Papua, mutiara di ujung timur Indonesia. Kemunikasi menjadi bagian yang penting bagi keberlangsungan masa depan, sehingga kita dapat belajar dan mengajarkan lebih banyak lagi. Salam Ekspedisi untuk Tanah Papua. Pungkas Didi.

Leave a Reply