BeritaBerita Bakti Kominfo

Menkominfo Meninjau Akses Internet Di Krayan Kalimantan Utara

By September 2, 2019 No Comments

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara didampingin Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), terbang dari Nunukan ke Krayan untuk meninjau beberapa fasilitas utamanya yang berkaitan dengan telekomunikasi di kecamatan Krayan kalimantan Utara.

Krayan adalah sebuah kota kecamatan yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia di Kalimantan Utara. Dalam kesempatan itu, Menkominfo mendapat gelar adat Dayak Lundayeh yang disampaikan oleh 5 kepala desa setempat. Menkominfo juga mengecek fasilitas Akses Internet di SMA Negeri 1 Krayan kabupaten Nunukan yang dibangun oleh BAKTI.

Salah satu fokus pembangunan akses internet adalah untuk dunia pendidikan. SMA negeri 1 Krayan merupakan satu dari ribuan sekolah yang akan terhubung dengan akses internet berkecepantan tinggi. Dengan adanya akses internet, tentunya akan memudahkan kegiatan belajar mengajar salah satunya untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pemerataan Akses Internet harus tersebar merata ke seluruh Indonesia tidak terkecuali di kecamatan Krayan Kalimantan Utara. Dengan demikian potensi daerah yang selama ini hanya diketahui dan dirasakan oleh daerah itu sendiri, sekarang bisa dinikmati dan dirasakan seluruh masyarakat dimanapun berada lewat akses internet.

Leave a Reply